Category: Uncategorized

8 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Slow Cooker

Slow cooker merupakan salah satu alat memasak di dapur yang saat ini sedang menjadi pilihan banyak orang, karena kemudahan dan fleksibilitas memasak menjadi semakin mudah. Saat menggunakan slow cooker, makanan lezat praktis dapat dibuat sendiri sementara kita bebas mengerjakan tugas lain tanpa perlu takut masakan gosong dan lainnya.

Jika Anda saat ini berniat ingin menggunakan dan membeli slow cooker sebagai pelengkap peralatan dapur Anda atau slow cooker lama Anda perlu diganti, berikut beberapa hal yang perlu dipikirkan saat berbelanja slow cooker

Slow cooker tersedia dalam berbagai harga dan fungsi; menemukan yang tepat untuk Anda sangat bergantung pada rencana Anda untuk menggunakannya. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk membantu Anda menemukan yang sempurna untuk dapur Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan senang hati selama bertahun-tahun yang akan datang.

1. Metode pemanasan

Kebanyakan slow cooker memiliki alas yang menutupi sisipan yang dapat dilepas dengan rapat. Terkadang elemen pemanas berada tepat di bawah, atau jika Anda beruntung, elemen tersebut juga naik ke sisi alas (yang memungkinkan panas didistribusikan lebih merata).

Beberapa alat slow cooker hanya memiliki kuali yang diletakkan di atas unit pemanas. Pendistribusian panas tidak merata dengan cara ini, dan Anda mungkin harus mengaduk makanan lebih sering agar tidak hangus, yang kedengarannya berlawanan dengan alasan mengapa menggunakan slow cooker.

  1. Konstruksi tempayan

Keramik dan porselen adalah pilihan yang populer di luar sana, meskipun ada juga bongkahan logam. Mereka semua melakukan pekerjaan dengan baik dalam menghantarkan panas, jadi itu benar-benar terserah preferensi Anda. Namun, yang penting dengan kuali adalah dapat dilepas agar mudah dibersihkan. Slow cooker dengan kuali dan unit pemanas yang menyatu tidak mudah dibersihkan sehingga tidak disarankan.

  1. Bahan penutup

Saat menggunakan slow cooker, Anda sebaiknya menghindari membuka tutupnya, karena dapat mengeluarkan panas yang berharga dan memperpanjang waktu memasak. Panci slow cooker dengan tutup kaca – sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi di dalamnya tanpa membuka tutupnya – adalah pilihan yang lebih baik daripada versi plastik atau yang lebih buram.

  1. Bentuk

Slow cooker standar tersedia dalam bentuk bulat atau oval. Mana yang terbaik? Tidak ada jawaban yang benar. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda masak di slow cooker dan biarkan hal itu menentukan bentuk yang Anda pilih. Misalnya, ayam utuh, brisket, atau tulang rusuk akan lebih pas dalam bentuk oval, tetapi jika Anda biasanya membuat kacang atau semur, bentuknya tidak terlalu penting dan Anda dapat membeli yang lebih pas di lemari. Slow Cooker Miyako memiliki pilihan bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Ukuran

Anda bisa mendapatkan slow cooker mungil yang benar-benar hanya berguna untuk menjaga saus tetap hangat, atau Anda bisa mendapatkan yang berkapasitas sangat besar. Jika Anda rumah tangga kecil, tidak keberatan mengurangi resep, dan tidak suka memiliki sisa makanan, slow cooker berukuran tiga hingga empat liter yang lebih kecil bisa digunakan.

Namun, sebagian besar resep slow cooker dimaksudkan untuk slow cooker berukuran rata-rata, yaitu sekitar enam liter; ini yang kami rekomendasikan sebagai ukuran starter. Jika Anda suka menggandakan resep dan memasak untuk orang banyak, tentu saja, jadikan lebih besar! Kunci ukuran adalah bahwa slow cooker harus setidaknya setengah penuh untuk mendapatkan hasil yang baik.

  1. Fungsi bakar

Beberapa slow cooker sekarang hadir dengan fungsi bakar untuk membuat daging yang kecoklatan atau menumis bawang bombay atau sayuran lebih mudah, tetapi fungsi ini biasanya juga hadir dengan label harga yang lebih tinggi.

Ini dapat dirancang dengan dua cara: Yang pertama memungkinkan Anda memanggang makanan langsung di dalam sisinya menggunakan pengaturan bakar sebelum Anda beralih ke slow cooker. Bagi mereka yang tidak memiliki kompor, ini bisa menjadi fungsi yang layak dimiliki. Cara kedua terjadinya pembakaran adalah jika sisipan aman di atas kompor: Letakkan langsung di atas kompor, bakar daging tepat di dalamnya, lalu masukkan kembali ke dalam slow cooker untuk menyelesaikan memasak.

Kedua cara ini memungkinkan Anda mencuci satu wajan lebih sedikit, meskipun luas permukaan di bagian bawah sisipan mungkin kurang dari wajan dan Anda mungkin harus membakarnya secara bertahap. Anda bisa cek slow cooker Miyako untuk mengetahui harga slow cooker dengan fungsi bakar yang Anda inginkan.

  1. Pengatur Waktu

Saya suka jika slow cooker memiliki pengatur waktu, baik dalam bentuk pengatur waktu digital atau pilihan waktu memasak yang telah ditentukan sebelumnya. Kecuali jika Anda selalu berencana berada di rumah untuk mematikan slow cooker pada waktu yang tepat, memiliki pengatur waktu bawaan di slow cooker membantu makanan agar tidak terlalu matang dan berubah menjadi bubur. Slow cooker Miyako telah memiliki teknologi ini, dimana Anda dapat mengatur waktu saat memasak dengan slow cooker.

  1. Fungsi pemanasan

Slow cooker memiliki setelan memasak suhu tinggi dan rendah, tetapi beberapa juga dilengkapi dengan fungsi penghangat, yang menahan makanan hangat pada suhu yang lebih rendah. Mereka juga dapat diikat ke dalam timer built-in sehingga setelah timer mati, slow cooker secara otomatis beralih ke pengaturan hangat.

Fungsi menghangatkan sangat bagus untuk menjaga makanan pada suhu yang hangat tetapi tidak pada suhu yang sangat panas untuk pesta. Ini juga memungkinkan Anda pulang ke rumah untuk menikmati makanan yang masih hangat tetapi tidak terlalu matang jika Anda berada di luar rumah lebih lama dari yang dibutuhkan untuk memasak makanan.

    Leave Your Comment Here